Masalah Yang Sering Terjadi Saat Membeli Power Supply Hp

Saat anda membeli power supply Hp, anda perlu menganalisa permasalahan yang ada. Biasanya, power supply yang anda beli mengalami beberapa permasalahan dan kekurangan. Masalah-masalah ini bisa anda temukan di antaranya adalah:

Amperemeter Atau Voltmeter

Jika anda mengenal power supply yang bermasalah, biasanya anda menemukan voltmeter dan amperemeter yang tidak bisa difungsikan. Biasanya, jika salah satu komponen ini putus, hal ini pertanda ada arus dan aliran yang terputus. Ini bisa anda ketahui lebih dulu dengan mengecek jarum atau digit yang terlihat di voltmeter.

Salah satu penyebab rusaknya voltmeter dan amperemeter adalah jam tayang power supply yang terlalu lama. Hal ini mengakibatkan mesin power supply Hp menjadi panas.

Cara mengatasi masalah ini yaitu dengan mengganti satu set komponen atau kumparannya saja. Apabila anda tidak menemukan bentuk volmeter yang asli, anda bisa menggunakan komponen pengganti yang ada dalam volmeter tersebut.

Angka Dan Digit Pada Power Supply Tiba-Tiba Berkedip-Kedip

Alat power supply Hp memang tergantung dengan performa digital atau komponen led yang ada pada alat ini. Apabila led tidak menyala atau hanya berkedip saja, anda bisa memeriksanya dengan alat IC Bios GC107CD-A71265HM dengan kondisi yang bagus. Mengganti LED atau jarum yang baru adalah solusi yang paling tepat pada permasalahan ini.

Travo Pada Power Supply Hp Terbakar

Anda pasti tahu bahwa sifat dasar dari power supply jenis ini adalah mengubah arus AC ke DC. Menyelaraskan arus dari AC ke DC dapat menyebabkan kebakaran. Selain itu, penyebab dari peristiwa ini adalah power supply Hp terlalu lama digunakan dalam keadaan menyala.

IC Bios Yang Digunakan Ternyata Tidak Cocok

Sebelum memeriksa biosnya, anda bisa terlebih dahulu mengetesnya agar tidak terburu-buru mencongkelnya. Salah satu caranya yaitu dengan membengkokkan timah yang menghubungkan PCB dengan kabel dengan voltmeter. Apabila dengan metode ini anda masih belum berhasil juga, anda dapat memeriksa IC biosnya terlebih dahulu.

Salah satu solusinya yaitu dengan cara melepas IC dari tempatnya. Lepas komponen ini dengan menggunakan obeng negatif (-). Langkah selanjutnya, anda bisa memeriksa IC tersebut terutama pada bagian kaki-kakinya. Namun, pada beberapa kasus, lampu masih tidak bisa menyala walaupun kaki IC dalam keadaan baik. Salah satu solusinya yaitu dengan cara mengganti IC dengan yang baru.

Masalah Pada Transistor Variabel Dasar dari sistem power supply Hp adalah memiliki tegangan akurat sesuai dengan keinginan. Contoh dari suatu kasus adalah memilih ukuran yang berada pada tegangan 3,6 Volt , anda bisa memutar atau mengulir ukuran potensio di angka 3,6 Volt. Hasil ukuran bisa saja menunjuk suatu kelebihan atau kekurangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *